POLITIK

Ridwan Kamil Sebut Tidak Akan Melakukan Politik Uang

Calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, dengan tegas menyatakan bahwa dirinya dan calon wakil gubernur Jakarta, Suswono, tidak akan terlibat dalam money politic selama Pilkada Jakarta 2024. Ridwan Kamil menegaskan hal ini di depan pendukungnya di Pademangan Timur, Jakarta Utara pada hari Senin.

“Saya sudah membuktikan bahwa pasangan Rido (Ridwan Kamil-Suswono) tidak akan terlibat dalam money politic,” ujar Ridwan Kamil. “Saya tidak pernah melakukan hal tersebut saat saya menjadi Wali Kota Bandung maupun Gubernur Jawa Barat. Saya tidak ingin reputasi kami tercemar dengan cara-cara yang tidak etis seperti itu.”

Ridwan Kamil berharap bahwa Pilkada Jakarta 2024 akan menjadi ajang untuk berdiskusi dan bertukar gagasan antara para calon gubernur. “Kami ingin kampanye ini berlangsung dengan damai dan penuh solusi. Kami ingin diskusi yang konstruktif dan tidak hanya sekedar menghasilkan kebisingan belaka,” tambahnya.

Diketahui bahwa Ridwan Kamil-Suswono maju dalam Pilkada Jakarta 2024 dengan dukungan dari KIM Plus, koalisi partai yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden 2024. Ridwan Kamil berasal dari Partai Golkar, sementara Suswono adalah Ketua Majelis Pertimbangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Tahapan kampanye Pilkada Jakarta 2024 akan dimulai dari 25 September hingga 23 November 2024, dengan hari pemungutan suara yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 27 November 2024.

Semoga Pilkada Jakarta 2024 berjalan dengan lancar dan penuh kejujuran. Mari kita dukung proses demokrasi ini dengan bijak dan bertanggung jawab. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *